Tak Ada Perayaan Tahun Baru 2015 di SIMPANG LIMA

Perayaan Tahun Baru 2015 di Semarang akan terasa berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. karena adanya larangan dari Walikota Semarang Hendar dan termasuk jajaran TNI dan Polri sudah menggelar koordinasi lintas sektor jelang Natal dan Tahun Baru.


Sterilasi lapangan Panca Sila "Simpang Lima" Semarang sudah dilakukan sejak bulan Oktober lalu karena sedang direnovasi oleh Pemkot Semarang. Lapangan Pancasila memang kerap digunakan untuk pentas musik dengan jumlah penonton yang mencapai ribuan orang sehingga membuat kondisi rumput di sana rusak.


Saat ini renovasi masih dalam proses. Lapangan yang gundul itu kini sudah kembali hijau namun masyarakat belum diperkenankan menggelar kegiatan di atas rumput. Beberapa MMT kecil warna merah beruliskan 'Lapangan Dalam Renovasi' menjadi penanda tempat favorit warga Semarang tersebut belum bisa digunakan.


Oleh sebab itu pada peringatan malam tahun baru 2015, tidak diperkenankan menggelar acara di sana. Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Djihartono mengatakan sebagai gantinya perayaan tahun baru akan dipusatkan di depan Kantor Pos Besar, Johar.
"Iya memang tidak boleh di sana (lapangan Pancasila). Nanti dipindah di depan Kantor Pos Besar," kata Djihartono kepada detikcom, Kamis (18/12/2014).


Meski demikian bukan berarti masyarakat dilarang datang ke kawasan Lapangan Pancasila. Djihartono menegaskan yang dilarang adalah pagelaran acara termasuk menyalakan kembang api di Lapangan Pancasila

Related Posts:

Klik Iklan