Keliling Kota Semarang Ditemani Bus Semarjawi

Pemerintah Kota Semarang melakukan sebuah trobosan guna menambah daya tarik wisata kota Semarang dengan Meluncurkan Bus Semarjawi.

Bus Semarjawi merupakan sebuah bus wisata berbentuk double decker (bus tingkat). Pada bulan Desember ini tepatnya hari Minggu tanggal 14 Desember 2014 beberapa komunitas Semarang diberi kesempatan untuk mencoba naik bus wisata ini untuk mengelilingi kota Semarang, meskipun dengan rute belum terlalu panjang. Rute yang dilewati yaitu Kota Lama - Jl. Imam Bonjol - dan kembali lagi ke Kota Lama. Namun hal ini tak mengurangi sdikitpun antusiasme untuk menjajal Bus Semarjawi.

Bus Semarjawi ini merupakan Bus Wisata hibah dari PT. Telkomsel yang sudah diserahkan sejak tanggal (28/10/2014) CSR dari PT Telkomsel semulanya akan menyerahkan kepada Pemkot Kota Semarang yang kemudian dialihkan penyerahannya kepada Lembaga Swadaya Komunitas Masyarakat Peduli Jateng.

Kedepan rencananya bus ini dikonsepkan untuk menemani wisata keliling Kota Semarang, dan berdasar rencana dari Penggiat Wisata kota Semarang "Kriswandoro" mengatakan jumlah bis ini akan diperbanyak minimal 20 unit.

Sebelum melakukan peresmian Bus Semarjawi dari PT. Telkomsel, Walikota Semarang Hendar Prihadi berpendapat, ini merupakan embrio bagi perkembangan wisata di kota Semarang. Diharapkan pula dengan munculnya Bus Semarjawi ini bisa memicu perusahaan lain guna mendukung dan berbuat hal yang sama.



Bus Wisata "SEMARJAWI"

Related Posts:

Klik Iklan