Waduk Jatibarang

Satu lagi tempat wisata baru di Semarang, yang patut untuk dikunjungi yaitu Waduk Jatibarang Semarang yang terletak di Desa Kandri Gunung Pati kurang lebih 8 Km dari Tugu Muda.

Setelah harus menunggu 4 tahun lamanya kini akhirnya warga Semarang merasakan kegembiraan tersendiri setelah diresmikannya Waduk Jatibarang sehingga bisa menanggulangi terjadinya banjir dikala musim penghujan.

Waduk ini mulai dibuka atau diresmikan bertepatan dengan Hari Air Sedunia yaitu 5 Mei 2014 dan kini warga semarang pun bisa menikmati eksotis pemandangan yang indah di Waduk Jatibarang.

Dengan berjalan kaki menuruni tangga para pengunjung akan disajikan pemandangan bagai di Tembok Besar China yang memanjang dan berliku menebas tepat diatas waduk Jatibarang ini, jika kalian beruntung, perjalanan anda akan ditemani oleh sekelompok kera yang menanti pemberian makanan para pengunjung.

Perjalanan pun semakin menantang, karena semakin kita menapakkan langkah kaki maka semakin terasa kita berada diatas permukaan air yang luas, dengan angin yang cukup kenccang menerpa. dan Media Semarang sarankan bagi para pengunjung, jika mengunjungi waduk ini menggunakan pakaian jenis celana panjang jangan rok, dikarenakan tepat ditengah-tengah jembatan waduk jati barang ini angin bertiup lebih kencang, dan bagi pembawa payung yang difungsikan guna melindungi tubuh dari sengatan sinar matahari juga harus lebih ekstra waspada.


Setelah menyebrang dari jembatan, maka kita akan disuguhkan ke nuansa pemandangan ala pegunungan, lebih banyak dominasi warna hijau dedaunan ketimbang sebelumnya yang bernuansa air. Disini kita bisa beristirahan sampil menikmati pesona pemandangan yaang indah, yah itung-itung me-Refresh pikiran kita akan aktifitas dan rutinitas sehari-hari.

Sesampai diujing kita akan menemukan sebuah gua, yang dihuni sekumpulan kera, menurut cerita go'a ini dulu pernah dipakai sebagai tempat istirahat Sunan Kalijaga saat mencari kayu yang akan dipergunakan untuk membangun Masjid Agung Demak.

Di area sinilah kebanyakan para pengunjung berfoto-foto ria dengan keluarga, pacar, bahkan tak ketinggalan bagi para penggemar selfie pun ikun memamerkan muka buruk mereka, dengan kelengkapan Tongsis alias Tongkat narsi pun menjadi peramai suasana.

Ayo buruan lengkapi wawasan wisata anda dengan mengunjungi Waduk Jatibarang















Related Posts:

Klik Iklan