PSIS Semarang Takluk di Cilacap

PSIS Semarang harus takluk di hadapan pendukung tuan rumah PSCS 3-1 dalam laga babak lanjutan 16 besar Kompetisi Divisi Utama 2014 di stadion  Wijayakusuma Cilacap Jawa Tengah. Selasa Malam.

Tiga gol kemenangan PSCS diciptakan oleh Triyono (9), eks pemain PSIS Roberto Kwateh (15), dan Andesi (65). Satu-satunya gol PSIS di ciptakan oleh Andi Rahmad (43).

Dalam pertandingan yang dihadiri kurang lebih 12.000 suporter ini, tuan rumah PSCS langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal akan tetapi kubu PSIS pun meladeni permainan tuan rumah dengan gigih walau bermain di tandang.

Serangan PSCS pun alhirnya membuahkan hasil dengan melesatnya bola ke gawang PSIS Semarang pada menit ke sembilan oleh Triyono dari sebuah asist cantik Andesi, kedudukan pun berubah menjadi 1-0. 

Meskipun telah unggul, nampaknya PSCS pun terus bermain menyerang guna menambah pundi-pundi golanya, dan kegigihan penyerangan Laskar Nusakambangan pun akhilnya menuai hasil positif, setelah Roberto Kwateh memanfaatkan kejeliannya dengan mengakhiri tendangan cantik menjadi sebuah gol 2-0 tuan rumah mengungguli PSIS Semarang.

PSIS pun tak mau larut mejadi bulan-bulanan kubu PSCS, mereka mulai bangkit guna mengejar ketinggalan. Pelatih menambah amunisi guna menambah kreatifitas dan daya gedor Mahesa Jenar dengan memasukkan Julio Alcorse menggantikan Fadli Manan pada menit 25.  Akan tetapi kubu tuan rumah sepertinya tak mau memberikan kesempatan tamu guna mengembangkan permainan, mereka terus menerus membombardir pertahanan PSIS.

Menjelang berakhirnya babak pertama, akhirnya perjuangan gigih PSIS membuahkan hasil berkat tendangan ciamik dari luar kotak pinalti yang dilesatkan oleh Andi Rahman, sekor 2-1 ini pun bertahan hingga turun minum.

Selama 45 menit pertama, wasit Agus Fauzan Arifin mengeluarkan  2 kartu kuning, masing-masing untuk Heru Nerly (PSCS) menit ke 10 dan Anam Sahrul (PSIS) menit ke 48.

Memasuki 45 menit kedua, jalannya pertandingan Semakin memanas, kubu PSIS pun ingin sesegera mungkin menyamakan kedudukan. Petaka bagi PSIS muncul pada menit ke 65, sepakan keras Andesi tidak bisa diantisipasi penjaga gawang PSIS sehingga mengubah kedudukan menjadi 3-1. Sekor ini pun bertahan hingga peluit babak kedua berbuni.

Related Posts:

Klik Iklan