4 Makanan Ampuh Pencegah Anemia

Anemia sebuah penyakit mudah lelah yang disebabkan oleh menurunnya sel darah merah. Pola makan yang buruk akan memperburuk keadaan ini,  Oleh sebab itu penulis menyarankan untuk mengonsumsi 4 Makanan Ampuh Pencegah Anemia.



Berikut ini 4 Makanan Ampuh Pencegah Anemia :

  • Sayuran Berdaun Hijau. Mengonsumsi sayuran berdaun hijau sangat bermanfaat guna meningkatkan kesehatan secara keseluruhan terutama kesehadan yang berkaitan dengan darah, sebab sayuran berdaun hijau ini kaya akan vitamin dan mineral. Salah satu sayuran hijau yang kaya akan zat besi adalah Bayam,kadungan vitamin C nya juga akan mempermudah tubuh dalam penyerapan zat besi.
  • Kacang-kacangan. Kacang-kacangan kaya akan zat besi didalamnya, Zat inilah yang berfungsi ampuh untuk meningkatkan jumlah sel darah merah didalam tubuh, sehingga sangat ampuh membantu anda dari ancaman Anemia.
  • Cruciferous Vegetables. Contoh sayuran ini adalah kubis, kembang kol dan brokoli. Sayuran ini mempunyai zat alami yang bisa meningkatkan sel darah merah dengan baik.
  • Tahu, siapa yang belum mengenal makanan ini, salah satu makanan murah-meriah yang kaya akan vitamin. Makanan yang diolah dari kedelai ini sangat tinggi akan zat besi yang berfungsi sebagai pembentuk sel darah merah. Sekitar 170 gr tahu mengandung 6 mg zat besi.
Sebagai informasi tambahan, bahwa kekurangan sel darah merah dapat memicu berbagai penyakit yang berbahya dan mengintai kesehatan tubuh anda, guna mengurangi resiko tersebut, konsumsi makanan diatas secara seimbang.

Semoga artikel tentang 4 Makanan Ampuh Pencegah Anemia ini bermanfaat bagi anda sekalian.


Related Posts:

Klik Iklan