Waduh, Lini Depan PSIS Masih Mandul


PSIS Semarang masih mandul di lini depan. Ini terbukti dalam tiga laga ujicoba yang sudah dilakoni Ronald Fagundez dkk, juru gedor yang dimiliki Mahesa Jenar belum mampu mencetak gol. Saat uji coba dengan PSIS amatir pada Selasa (25/2) lalu, gol justru dicetak dari lini kedua, yakni oleh Andi Rohmad dan Boas Atururi.


Saat menjamu tim nasional (timnas) U-19 beberapa waktu lalu, bomber muda PSIS Herry Nur dan Saptono juga tidak mampu menciptakan gol. Sebelumnya, saat duel dengan PS AD di Stadion Citarum Semarang, lini depan juga belum terlihat produktif karena hanya mampu menang 1 : 0, itu pun melalui tendangan penalti yang dilakukan dengan mulus oleh gelandang serang Gipsy Salaita. Ini berbeda ketika dua ujicoba dengan tim lokal, ketika  awal-awal tim terbentuk, Hery Nur beberapa kali mencetak gol.

Kondisi ini tidak bisa dibiarkan jika PSIS berambisi promosi ke Indonesia Super League (ISL) musim depan. Sebenarnya, lawan yang dihadapi seperti PSIS amatir, secara kualitas pemain lebih bagus dari anak asuh Eko Riyadi. Namun, ternyata tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Pelatih PSIS Eko Riyadi mengatakan, evaluasi tim saat ini adalah terkait dengan penyelesaian akhir dan organisasi permainan. Selama ini dia menilai anak buahnya masih belum stabil.

"Untuk finishing touch belum difokuskan. Mulai pekan depan, kita mulai tekankan di situ, termasuk di lini tengah," ungkapnya.

Sebenarnya skuad PSIS bermain cukup bagus kala menahan imbang Evan Dimas dkk. Meski mengalami gempuran serangan dari sayap yang sangat cepat, pemain belakang masih bisa memberi perlawanan. Bahkan, beberapa kali Herry Nur menusuk pertahanan timnas dan memiliki kesempatan meski belum bisa dikonversi menjadi gol.

Namun, sayangnya performa buruk ditunjukkan saat menjamu PSIS amatir. PSIS justru kewalahan menghadapi gempuran dari anak asuh M Dofir itu. Bahkan, tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya berhasil memenangkan pertandingan 2 : 1.

Menurut Eko, sebelum pertandingan ujicoba dengan tim selevel, dia berharap skuad yang dipimpinnya sudah bisa memperbaiki kelemahan. Karena yang dihadapi bukan lagi tim lokal, tidak hanya menekankan pada strategi bermain, melainkan juga harus optimal dalam memanfaatkan peluang agar bisa dikonversi menjadi gol.

"Kami persiapkan sebaik mungkin sebelum ujicoba," ucap pelatih asli Semarang ini.

Asisten Manajer PSIS Didik SP mengatakan, untuk ujicoba dalam waktu dekat adalah dengan PPSM Magelang atau PSIR Rembang, sekitar 8 Maret 2014. "Saat ini masih terus dikomunikasikan dengan manajemen kedua tim itu," katanya.

sindoNews.com

Related Posts:

Klik Iklan