PSIS Uji ketangguhan Vs Persibat

PSIS Semarang.

Ditengah kesibukan dan hiruk-pikuk Pemilu 2014, akhirnya PSIS bisa melakukan uji coba walau tandang melawan Persibat Minggu (30/03/14).

Sebenarnya PSIS sudah merencanakan uji coba melawan PPSM Sakti magelang, namun wacana tersebut akhirnya dibatalkan, karena sampai rencana jadwal pertandingan dilakukan, manajemen tidak mendapatkan ijin untuk menggelar sebuah pertandingan.

Setelah melakukan pembicaraan intens dengan beberapa klub, akhirnya Ronald Fagundez dkk bisa diterima untuk uji coba dengan anak asuh dari Lukas Tumbuan dengan disaksikan penonton.Uji coba ini sangat penting bagi PSIS. Mengingat, performa tim selama ini belum stabil. Ini terlihat dari beberapa laga uji coba sebelumnya.

Saat dijamu PSIR Rembang, PSIS bisa ditahan imbang 0 – 0. Kemudian menjamu PSIS amatir, unggul 2 : 0 namun harus bersusah payah dan baru bisa tampil maksimal pada babak kedua hingga terciptanya gol.

Problem mendasar yang mendera PSIS selama ini adalah minimnya kontribusi gol di lini depan, dari tiga uji coba terakhir. Dari uji coba tersebut, justru gol dilesakkan oleh para pemain tengah.

Asisten Manajer PSIS Didik Septiyono mengatakan, para pemain PSIS sudah tidak uji coba cukup lama, setelah dijamu PSIR Rembang. Sementara banyak perbaikan yang harus dilakukan tim pelatih, sebelum mengarungi kompetisi resmi Divisi Utama 2014. “Menang bukan menjadi target utama, tapi yang penting adalah pembenahan tim. Selain itu juga untuk menjajal pemain
baru Julio Alcorse, “ kata Didik, kemarin.

Julio Alcorse belum bisa dipastikan akan diturunkan, karena kondisinya belum benar-benar fit. Pemain berpaspor Argentina itu masih mengalami masalah cedera pada paha kana.

Didik berharap agar besok kondisi mantan pemain Persijap Jepara itu sudah pulih. Pihaknya belum bisa memastikan akan menggelar uji coba di kandang. “Kalau pun uji coba, pasti dengan tim yang levelnya di bawah, untuk mengurangi beban pemain.” .

Pertandingan tersebut juga dimungkinkan tidak diikuti dua pemain lantaran sakit. Saptono, penyerang PSIS sakitnya juga tidak kunjung sembuh dan terakhir ini mengonfirmasi tim pelatih sedang pulang kampung di desanya. Edy Gunawan, bek kiri andalan PSIS kemarin juga mengalami cedera engkel, setelah terinjak pemain saat latihan.

Pelatih PSIS Eko Riyadi menginginkan antara 1-2 minggu jelang kick off Divisi Utama pada 15 April 2014 tidak ada agenda uji coba lagi. “Kalau ada uji coba di waktu-waktu tersebut, sangat rawan pemain cedera. Karena jika sakit kan pemulihannya butuh proses,” jelas pelatih asli Semarang ini.

Related Posts:

Klik Iklan