PSIS, Tim di Grup 4 Setara Kekuatannya

PT Liga Indonesia (LI) telah menyusun jadwal pertandingan sementara tim Divisi Utama yang masuk dalam Grup 4. Pada Grup 4 tersebut bercokol 8 tim asal Jawa Tengah. Tim tersebut di antaranya PSIS Semarang, Persipur Purwodadi, PSIR Rembang, Persitema Temanggung, Persiku Kudus, Persis Solo, PPSM Sakti Magelang dan Persip Pekalongan.

Jika tidak ada perubahan, PSIS akan mengawali pertandingan pada 15 April 2014 di home melawan tim tetangga Persipur Purwodadi, disusul dengan PSIR Rembang, 18 April. Adapun untuk pertandingan tandang, Mahesa Jenar akan  mengawali dengan Persip Pekalongan (22/4) dan PPSM Sakti  Magelang (26/4).

Pelatih PSIS Semarang Eko Riyadi mengaku tidak akan menganggap remeh rival di Grup 4. Semua tim yang akan dihadapi oleh anak asuhnya patut diwaspadai. Sejak awal sudah dipikirkan bagaimana menghadapi tim-tim tersebut.

“Semua lawan tidak ada yang dipandang remeh. PSIS Semarang membentuk tim  memang lebih awal, sekitar  Januari lalu hampir bersamaan dengan Persis Solo,” ungkap pelatih Mahesa Jenar.

Dibandingkan dengan tim-tim lain di Grup 4, PSIS terlalu cepat membentuk tim, yakni di awal-awal tahun 2014 karena pertimbangan waktu itu, kompetisi Divisi Utama akan digelar sekitar Februari 2014. Belakangan, PSSI mengumumkan kasta kedua kompetisi di Tanah Air tersebut akan dimulai pada 15 April 2014.

Pemunduran jadwal tersebut memberikan kesempatan banyak klub untuk  membentuk tim guna mengarungi Divisi Utama 2014. Seperti Persiku Kudus, Persip Pekalongan, merupakan tim-tim yang belum lama membentuk tim. Bahkan, Persiku Kudus baru mengontrak pemain 5 hari lalu, padahal tim berjuluk MAcan Muria tersebut sudah beberapa kali melakukan uji coba.

Asisten Manajer PSIS Didik Septiyono mengatakan, dengan melihat jadwal sementara yang sudah dirilis PSSI, manajemen sudah bisa dipastikan legowo menerima. “Tidak ada hal yang akan menghambat pertandingan, jika melihat draf yang disusun PSSI. Terkecuali, jika memang pada saat yang bersamaan memang ada suatu hal yang menghambat turunnya izin pertandingan, seperti ada pemilihan kepala daerah,” kata Didik.

Menurut Didik, kepastian jadwal  pertandingan baru akan diputuskan oleh PSSI pada 1 April mendatang. Jika ada tim-tim yang keberatan dengan draf tersebut, bisa mengajukan upaya revisi semisal ada hal yang akan menghambat jalannya pertandingan. 

Related Posts:

Klik Iklan