PSIS, Pertimbangkan Rekomendasi Cesar

Julio Cesar Alcorse sangat berpeluang untuk direkomendasi masuk di skuad PSIS Semarang. Pemain berpaspor Argentina yang musim lalu memperkuat Persijap Jepara itu menunjukkan progres yang baik sejak mengikuti latihan.

Dari sisi teknik, pemain yang kenyang pengalaman bermain di Liga Argentina itu tidak ada masalah. Alcorse hanya membutuhkan latihan fisik untuk memulihkan kondisi tubuhnya, karena sudah vakum beberapa bulan pasca hengkang dari Jepara.

Pada latihan penyelesaian akhir di Stadion Jatidiri Semarang kemarin, baik melalui shooting dan sundulan dari umpan tarik, beberapa kali mampu dieksekusi dengan baik. Beberapa sundulannya ke arah gawang juga mengalir kencang.

Khusus untuk pemain di lini depan, seperti Harry Nur Yulianto, Saptono, Wahyu Saputra dan Alcorse kemarin diberi porsi finishing touch. Secara bergiliran mereka memberikan umpan tarik dan juga melakukan eksekusi. Dari beberapa umpan tarik, Alcorse terlihat mampu menyelesaikan dengan baik, meski beberapa ada yang gagal.  

Pelatih PSIS Eko Riyadi menilai perkembangan Alcorse selama mengikuti latihan dan seleksi cukup bagus. Tidak ada kendala serius yang dialami pemain negara Latin tersebut. ''Dalam satu dua hari ini, sudah ada keputusan. Dilihat dari session game kan bisa. Teknik tidak ada masalah yang penting bisa adaptasi dengan anak-anak,” ungkap Eko Riyadi, usai latihan.

Menurut pelatih asli Semarang ini,  soal kondisi fisik, pemain kelahiran 17 September 1981 ini memang belum seperti pemain Mahesa Jenar lainnya. Hal ini karena dia baru masuk, sedangkan Ronald Fagundez dkk, sudah mengikuti latihan, baik tehnik, fisik dan taktik, sudah beberapa bulan. ''Kata pelatih fisik, untuk kondisi fisiknya bisa ditingkatkan mendekati pemain lainnya,” papar dia.

Dari pantauan di lapangan, terlihat memang ketahanan tubuh Alcorse masih payah. Kendati beberapa pemain lain masih terlihat segar, dia justru sudah letih. Manajer PSIS Wahyu Winarto mengaku masih menunggu keputusan dari pelatih. ''Paling lama Sabtu, sudah ada keputusan. Kalau memang pelatih sudah mantap akan direkomendasikan dan selanjutnya akan kami negosiasi,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Liluk ini menambahkan, PSIS masih menjajaki sejumlah tim selevel untuk uji coba. Karena bersamaan dengan hari-hari kampanye Pemilu Legislatif (Pileg), diakuinya cukup sulit untuk mendaptkan izin dari kepolisian. ''Masih terus kami upayakan,” kata dia.

Related Posts:

Klik Iklan