PSIS Kedatangan Striker Asing Afrika

PSIS Semarang

Ketenaran dan kepopuleran nama PSIS Semarang menjadi sebuah magnet tarik bagi pemain-pemain asing yang belum pernah merumput di Liga Indonesia. Kali ini mahesa jenar kembali kedatangan pemain muka baru Alain Nabien, pemain berusia 29 tahun asal Burkina Faso - Afrika.

Sebelumnya PSIS juga kedatangan pemain baru Dembele Makan asal Mali dan Juan Emanuel Acuna Munoz  dari Paraguay. Namun sayangnya kedua pemain tersebut di coret lantaran tidak sesuai dengan kriteria sang manaher PSIS.

Alain mengaku, sebelum melamar di PSIS Semarang dia memper kuat klub DHJ Maroko yang bermain di kompetisi setara dengan PSIS di Devisi Satu.

Pada Senin pagi 3 Maret 2014, dia sudah mulai berlatih dengan Ronald Fagundez  dan kawan-kawan di Stadion Jatidiri Semarang. Proses Komunikasi antara pemain tersebut tidak bisa berjalan lancar, dikarenakan untuk berkomunikasi dengan Alain Nabien hanya bisa menggunakan bahasa Inggris.

Dirinya pun mengaku belum bisa bermain secara optimal, karena sedang mengalami keletihan. 

Pemain kelahiran 8 September 1984 ini, sedikit mencuri perhatian pelatih Eko, hal itu dia ungkapkan selesai melakukan sesi latihan.

Dia Figh, dan mobilitasnya kelihatan, walau tadi Alain sempat mengeluh capek. Akhirnya saya suruh melakukan istirahat lagi, untuk kedepannya akan kita pantu terus (kata pelatih Eko).


Manajer PSIS Wahyu Winarto mempersilakan pemain asing untuk ikut seleksi. Pihaknya juga masih melakukan komunikasi dengan striker asing lainnya, seperti Aldo Barreto dan Fahad, yang pernah bermain di Putra Samarinda. Namun demikian, dia tidak bisa memastikan kapan dua pemain tersebut tiba di Semarang.
 
''Fahad itu rekomendasi dari Ronald Fagundez, yang pernah bermain satu tim, katanya penampilannya bagus dan ngotot. Aldo Barreto sedang pulang ke negaranya, tapi saya sudah dapat nomor handphonenya,” katanya.

Menurut dia, PSIS saat ini masih kekurangan dua pemain lagi, 1 untuk striker asing dan 1 striker lokal berpengalaman. Dia menilai performa Alain ketika baru hari pertama latihan cukup bagus, baik tendangan kaki kiri dan kanan. “Kalau dilihat penampilannya, lebih baik dari sebelumnya yang ikut seleksi,” ujarnya. ujarnya.

Related Posts:

Klik Iklan