PSIS Kedatangan 2 Pemain Asing Pengalaman

PSIS Semarang bakal kedatangan dua penyerang asing berpengalaman yang melamar slot di lini depan hari ini. Kedua pemain yang sudah mengonfirmasi siap hadir ke Semarang adalah Julio Alcorse, pemain asal Argentina dan Fahad Khaled Al Dossari, pemain asal Arab yang pernah memperkuat Persiram Raja Ampat dan Persepam Madura.

Sebelumnya pelamar asing di PSIS didominasi debutan baru. Julio bukan muka baru di Indonesia, karena pernah membela sejumlah klub  di antaranya PSMS Medan, Persibo Bojonegoro dan terakhir Persijap Jepara (2013). Dia lebih berpengalaman di bandingkan Fahad yang baru membela dua klub. Di Persepam Madura,  Fahad tersisih dari skuad tim karena dinilai tidak bisa mengangkat performa tim.

Secara statistik mencetak gol, Julio yang kelahiran Argentina, 17 September 1981 ini lebih banyak. Kala membela  PSMS mampu mencetak 6 gol, Persibo (4) dan Persijap (6) di kancah Indonesia Premiere League (IPL).

Adapun Fahad, pemain keturunan Arab-Thailand, baru menorehkan 4 gol selama memperkuat klub asal Papua tersebut. Karirnya di Arab pun baru di dua klub, yakni Al Faisaly (2010-2011) dan Al Qadissiyah (2011-2012), lalu hijrah ke Indonesia pada 2013. Secara usia, Fahad lebih muda karena masih berumur 27 tahun, sementara Julio, sudah berusia 32 tahun.

Hadirnya pemain berpengalaman yang pernah merumput di Indonesia diharapkan bisa menjawab kekurangan pemain asing di lini depan. Sebab legiun asing di barisan depan sebelumnya adalah debutan baru, seperti Alain Nebie (Afrika), Dembele Makan (Mali) dan Juan Emmanuel Acuna (Paraguay), yang akhirnya didepak lantaran dinilai tidak layak masuk skuad tim. Fernando Soler dan Ramon Souza, juga belum sesuai harapan.

Kendati sudah berpengalaman pun, manajemen tetap tidak mau ambil risiko. Pemain asing harus mengikuti seleksi karena pengurus tidak ingin membeli kucing dalam karung.

Pelatih PSIS Eko Riyadi menegaskan, pemain asing yang datang harus memperlihatkan performanya terkini. Kendati sudah pernah bermain di banyak klub, tetap belum ada jaminan untuk bisa bergabung, sebelum kualitas skill individu dan tehniknya teruji.

“Ya akan tetap dilihat. Untuk pemain asing, langsung manajemen yang berkomunikasi,” ungkap Eko Riyadi, kemarin.

PSIS Semarang hanya membutuhkan tambahan satu pemain asing lagi, karena di skuad sudah ada Ronald Fagundez yang mengisi barisan tengah. Kuota pemain asing di Divisi Utama dibatasi maksimal dua orang, sehingga pengurus dituntut jeli agar benar-benar mendapatkan yang memiliki kualitas baik.

Related Posts:

Klik Iklan