Duo Legiun Asing Merapat PSIS

PSISKebutuhan legiun asing di lini depan PSIS Semarang sepertinya bakal terjawab. Dua penyerang asing yang telah ditunggu-tunggu telah merapat ke Stadion Jatidiri Semarang, pagi kemarin. Keduanya adalah Julio Alcorse, pemain berpaspor Argentina dan Fahad Khaled Al Dossari, pemain keturunan Arab-Thailand.
Baik Alcorse maupun Fahad adalah sama-sama pemain berpengalaman. Musim lalu Alcorse memperkuat Persijap Jepara di Indonesia Premiere League (IPL), sementara Fahad sebelumnya sempat memperkuat Persepam Madura dan Persiram Raja Ampat.
 
Keduanya bakal bersaing untuk memperebutkan satu posisi di lini depan. Sebab, PSIS hanya membutuhkan tambahan satu penyerang asing karena  kuota pemain asing di tim Divisi Utama adalah dua orang. Sebelumnya Mahesa Jenar sudah mengikat kontrak Ronald Fagundez, pemain tengah berpengalaman asal Paraguay.
 
Atas dasar itu, keduanya dituntut tampil maksimal jika tidak ingin didepak seperti para pemain-pemain asing sebelumnya. Julio mengaku tertarik ingin bergabung dengan PSIS karena bukan klub kacangan. ''PSIS ini tim yang besar, sudah tentu saya niat ke sini ingin sungguh-sungguh. (Divisi Utama) tidak masalah, tidak apa-apa,” kata Alcorse, dijumpai di mes PSIS Semarang di kompleks Stadion Jatidiri Semarang, usai latihan.
 
Performa pemain kelahiran 17 September 1981 ini tidak terlalu buruk kala membela Laskar Kalinyamat di bawah asuhan Raja Isa.  Diturunkan 10 kali dalam laga IPL 2013, dia mampu mengukir 6 gol. Bisa diterima apa tidak bergabung dengan Ronald Fagundez dkk. dia menghormati apa pun putusan pelatih. ''Tapi terserah pelatih nanti,”  imbuh dia.
 
Sementara itu, Fahad Khaled juga berambisi untuk masuk skuad tim. Dirinya berharap dapat berjodoh dengan PSIS karena sebelumnya gagal bergabung dengan Persib Bandung. ''Saya di Persib mau dikontrak gaji kecil, saya tidak mau. Main bola kerja saya, main bola untuk hidup, bukan untuk jadi artis,” ujarnya.
 
Selama berkarir di Indonesia, pemain kelahiran 17 Februari 1987 ini pernah memperkuat Persiram Raja Ampat selama 6 bulan. Namun demikian, di klub asal Papua tersebut penampilannya tidak menunjukkan progres yang baik. Dari sekitar 13-14 pertandingan, dia hanya mampu mengoleksi 6 gol. Setelah itu dirinya juga direkrut Persepam Madura, namun tidak lama. ''Saya pernah masuk tim nasional (timnas) U-21 dan U-22,” aku dia.

Asisten Pelatih PSIS Dwi Setiawan ''Londo” mengatakan, kedua pemain asing tersebut sudah mengikuti latihan ringan di Stadion Jatidiri, Semarang. Karena hujan, latihan tidak dilakukan di lapangan melainkan di bawah tribun utama. ''Hanya latihan ringan saja. Secara penuh, kita belum tahu,” ucap dia.

Related Posts:

Klik Iklan