Alot, Akhirnya Alcorse Gabung PSIS

Manajemen PSIS Semarang akhirnya melakukan negosiasi dengan Julio Alcorse. Upaya menegosiasi mantan pemain Persijap Jepara musim lalu itu berhasil setelah pengurus melakukan pertemuan dua kali, terakhir pada Senin (17/3) malam. 

Semula nilai yang ditawarkan oleh manajemen dianggap terlalu kecil dari permintaannya. Tapi setelah dilakukan negosiasi ulang, membuahkan hasil. Akhirnya, pemain berusia 32 tahun itu sepakat untuk memperkuat Mahesa Jenar musim ini. Dengan bergabungnya Julio Alcorse, berarti saat ini skuad pemain asing di PSIS sudah penuh.

Musim ini, PSIS bakal diperkuat dua legiun asing. Selain Alcorse, Ronald Fagundez, playmaker asal Paraguay tersebut sudah membubuhkan tanda tangan lebih dulu. Sesuai dengan keputusan PT. Liga Indonesia (LI), tim Divisi Utama musim ini maksimal diperkuat dua pemain.

Tanda tangan kontrak pemain dilakukan di kantor Yoyok Sukawi, Direktur Utama PT Mahesa Jenar Semarang di Jalan Ki Mangunsarkoro Semarang, Selasa (18/3) sore. Kontrak tersebut dibuat dua versi, satu bahasa Indonesia dan satu bahasa Inggris. Sudah deal-nya negosiasi harga dengan Alcorse itu disampaikan oleh Manajer PSIS Wahyu Winarto. ''Alcorse sudah deal,” ungkap Wahyu Winarto.

Performa Alcorse memang gemilang selama mengikuti latihan dan seleksi di Stadion Jatidiri. Melalui seleksi kurang dari satu pekan, pemain yang pernah memperkuat FC Luzern Swiss itu akhirnya direkomendasi oleh tim pelatih. Padahal PSIS sudah banyak dilamar pemain asing, namun mayoritas adalah debutan seperti Dembele Makan dan Juan Acuna Munoz.

Pemain berpengalaman seperti Fernando Soller, Fahad Khaled Al Dossari, dan Ramon Souza, juga tereliminasi dalam seleksi. Namun demikian, Alcorse masih ada sedikit catatan, yakni terkait dengan kebugaran tubuh. Selama mengikuti seleksi dan latihan, kondisi fisiknya belum setara dengan pemain Mahesa Jenar lainnya.

Pelatih PSIS Eko Riyadi menyatakan selama ini tidak ada masalah terkait dengan kondisi fisik Julio Alcorse selama mengikuti latihan bersama Ronald Fagundez dkk. Namun, diakuinya memang kebugarannya belum bisa disamakan dengan anak asuhnya yang lain.

''Kalau sama, ya belum. Soal itu nanti akan saya bicarakan dengan pelatih fisik, bagaimana perbaikan ke depannya dan saya kira masih bisa lah. Selama ini tidak ada masalah ketika mengikuti latihan fisik,”ujar pelatih asli Semarang ini.

Dengan masuknya Alcorse menjadi bagian dari tim, saat ini PSIS masih membutuhkan tambahan 1 striker lokal lagi. Pasalnya, Aldo Prasetyo, eks penyerang pemain PSP Padang yang sempat ikut seleksi sudah dipulangkan bersama dengan Fahad Khaled beberapa waktu lalu.

Related Posts:

Klik Iklan