Kantor Pos Besar Semarang

Membahas masalah Bangunan Kuno atau Bangunan Bersejarah memang sangat menarik, Semarang kaya akan Bangunan Kuno dan Bersejarah. Salah satunya adalah Kantor Pos Besar Semarang.

Kantor Pose Besar Semarang merupakan salah satu dari sekian banyak Bangunan bersejarah yang masih di jaga kelestariannya di kota semarang. Bangunan ini  Bangunan ini dibangun pada saat Pelayanan Jasa Pos di Indonesia hampir setengah abat. Sebelumnya ketika lembaga pos dibentuk oleh  J.P.Theben  Tervile pada tahun 1862 mulai beroprasi. 

Kantor Pos Besar Semarang berada di kawasan Kota Lama, berseberangan dengan kantor Pelayanan Jasa Komunikasi di Jl. Letjend Suprapto, lebih kearah barat. Dan sebagai informasi bagi para pembaca, bahwa kota Semarang termasuk tiga kota pertama yang mempelopori jasa pos di nusantara. Gedung ini pernah digunakan sebagai Kantor Pos dan Telegraph, namun sekarang hanya digunakan sebagai kantor pos saja. 

Tepatnya pada tahun 1979 pernah diadakan pemugaran pada gedung ini, serta penambahan ruang pada bagian belakang. Dan yang tidak kalah menarik, didepan kantor pos ini terdapat Tugu Titik Nol Kelometer kota Semarang.

Related Posts:

Klik Iklan