Pakailah Masker Saat Berkendara

Jika anda sering berpergian dengan mengendarai kendaraan bermotor. Maka biasaka mulai sekarang untuk menggunakan masker saat berkendara, karena tanpa anda sendiri sadari banyak sekali partikel dan kandungan zat berbahaya yang terhidup didalam tubuh anda.

Berdasarkan penelitian, setiap kendaraan mengeluarkan partikel berbahayayang merupakan sisa pembakaran dari kendaraan. Gas-gas beracun seperti monoksida, Nitrogen, Karbondioksida bahkan hingga logam berat seperti timbal terkandung didalam asap kendaraan.

Kemungkinan anda tidak akan mengalami gejala apapun saat ini, batuk ringan dan sesak nafas merupakan salah satu efek ringan yang dirasakan secara langsung akibat menghirup sisa pembakaran atau  asap kendaraan bermotor. Akan tetapi efek yang baru dan lebih berat akan terasa pada diri kita dikemudian hari, seperti Penyakit Paru Opstruk Kronik (PPOK), hingga ke kangker.

Terkadang kita bersikap acuh dan tidak terlalu mementingkan akan efek dan bahaya dari asap kendaraan bermotor. Maka mulailah dari sekarang andah sadar dan lebih cerdas menanggapi akan bahaya dari asap kendaraan bermotor.

Sekedar info dari Media Semarang, mulai sekarang gunakanlah masker saat berkendara dijalan, guna kesehatan diri anda sendiri dan infokan juga postingan ini ke sanaksaudara, kerabat, teman anda.

Mulailah gunakan Masker saat berkendara mulai sekarang, ingat "Kesehatan itu Mahal Harganya".

Related Posts:

Klik Iklan