Jalan Pahlawan

Salah satu Land Mark kota Semarang adalah Simpang Lima, kawasan Simpang Lima terletak di jantung kota semarang disebut simpang Lima karena terletak diatntara persimpangan jalan Pandanaran, jalan Gajahmada, jalan A Yani, jalan Ahmad Dahlan dan Jalan Pahlawan.

Tak lengkap jika anda berkunjung di Simpang Lima pada malam hari tanpa menyinggahi Jalan Pahlawan, karena di salah satu jalan terbesar di kota Semarang ini sangat ramai.

Jalan Pahlawan menjadi salah satu jujugan tempat wisata rakyat baru. Di tempat ini pada malam hari sangat lapang, terang dan tersedia berbagai macam jajanan, sehingga menjadikan jalan pahlawan rame dan menjadi sebuah tempat wisata warga semarang yang baru. Apa lagi pada akhir pekan, Jalan Pahlawan akan tampak tambah ramai baik dari golongan remaja, orang tua, bahkan anak-anak.

Semenjak tahun 2011 pemerintah kota Semarang merombak jalan Pahlawan, trotoar yang panjangnya kurang lebih 500 meter, dibuat lebih lebar, lampu penerangan jalan lebih terang, fasilitas tempat sampah yang memadahi, yang menyebabkan tempat ini menjadi tujuan wisata keluarga pada malam hari diakhir pekan.

Related Posts:

Klik Iklan