Nafas Tak Sedap Disaat Puasa ??? Atasi dengan 3 Cara Alami

Media Semarang sangat bersyukur, karena masih bisa bertemu bulan ramadhan dan menjalankan ibadah puasa tahun ini. Tak lupa saya juga mengajarkan puasa kepada adik saya, alhamdulillah satu, dua hari dia berhasil melaluinya walau harus puasa 1/2 hari, maklum masih taraf belajar. Akan tetapi pada suatu hari Adik bertanya :

"Alhamdulillah saya berhasil menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan walau hanya 1/2 hari, akan tetapi kenapa kata teman-teman yang tidak puasa bau nafasku tidak enak?"

Untuk membantu masalah yang sedang melanda adik, dan demi semangatnya agar tetap terus menjalankan ibadah puasa, akupun mulai mencari-cari solusi untuk mencegah nafas tak sedap disaat puasa. Brows di Google, baca-baca buku demi mengisi kegiatan positif dibulan Ramadhan dan demi mencari solusi msalh tersebut ku lakukan, dan tak sia-sia usaha selama ini. Penulispun akan membagi Tips Menghilangkan Bau Napas disaat Puasa.

  1. Konsumsi Wortel Mentah, karena dengan mengkonsumsi wortel mentah bisa mengurangi bau mulut, terrutama yang disebabkan oleh sisa-sisa makanan yang menempel di dalam mulut atau gigi. Ketika mengunyah wortel air liur kita akan berfungsi sebagai pembersih, dan serat-serat wortel akan berfungsi sebagai sikat alami.
  2. Silahkan Konsumsi Tomat, didalam Tomat mengandung ion-ion yang mampu mengurangi bau sulfur, dan bau tak sedap pada nafas, Konsumsilah 3 buah tomat sehari disaat buka atau sahur bisa Insya Allah mengurangi bahkan menghilangkan bau nafas tak sedap. Anda bisa mengkonsumsinya dengan cara mencampirkan pada sayur, daam bentuk irisan, atau sudah diproses menjadi Jus.
  3. Bau nafas pada umumnya disebabkan oleh bakteri, maka tidak ada salahnya kita "lawan bakteri dengan bakteri baik dari Yogurt". Mengkonsumsi Yogurt disaat berbuka maupun sahur akan membantu menumpas bakteri jahat didalam mulutu maupun didalam pencernaan.
Nah itu tadi cara Menghilangkan bau nafas tak sedap secara alami, semoga bermanfaat dan jangan lupa Bagikan info ini lewat Facebook atau media sosial lainya. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.

Related Posts:

Klik Iklan