Jaga Kebugaran Berpuasa Dengan Konsumsi 5 buah ini

Pertama-tama Media Semarang mengucapkan "Selamat Menunaikan Ibdah Puasa Romadhan" dan semoga semua amal ibadah kita di bulan ramadhan ini diterima oleh Allah SWT.

Disaat Puasa, sangat dianjurkan utk mengkonsumsi buah-buahan untuk menjaga kebugaran tubuh kita. Pada buah mengandung serat dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita ketika sedang menjalankan ibadah puasa. Karena, selama lebih dari 14 jam tubuh kita tidak mendapatkan asupan nutrisi sedangkan tubuh dituntun untuk tetap menjalankan aktivitas yang sangat beragam.

Disaat sedang berpuasa secara otomatis kita dituntut untuk mengelola tabungan nutrisi agar kebugaran tubuh selama menjalankan Puasa tetap terjaga. 

Inilah 5 buah yang sangat baik dikonsumi untuk tabungan nutrisi tubuh kita disaat menjalankan ibadah puasa :

Blewah
Dengan mengonsumsi blewah dapat mencegah tubuh kekurangan cairan kandungan cairan yang sangat melimpah pada buah ini sangan membantu untuk mengurangi Dehidrasi. Buah Blewah juga mengandung kalium yang sangat tinggi, sehingga bisa memperlancar pengiriman Oksigen ke Otak dan menjaga keseimbangan cairan tubuh.

Semangka
Semangka merupakan buah yang kaya akan air. Mengonsumsi semangka saat berbuka dapat mengatasi dahaga setelah seharian berpuasa, buah ini juga bisa menyejukkan tubuh karena kaya akan likopen.. Selain itu pada buah semangka juga kaya akan vitamin A dan C yang sangat dibutuhkan tubuh.

Pepaya
Buah ini selain sangat dikenal baik untuk pencernaan, buah pepaya juga sangat baik dikonsumsi saat berbuka karena mengandung mineral yang tinggi. Komposisi mineral yang dikandung buah pepaya, seperti kalium, magnesium, zat besi, fosfor, seng, dan silenium sangat baik bagi tubuh. Selain itu pada buah pepaya juga kaya akan Vit C yang sangat baik guna meningkatkan kekebalan tubuh.

Pisang
Pisang kaya akan karbohidrat yang tersusun pada zat pati dan zat gula, dua zat ini sangat dibutuhkan tubuh untuk mengganti energi saat berpuasa. Pada buah ini juga mengandung Vitamin A yang baik untuk tubuh. Wah... hampir lupa, pada buah pisang juga mengandung kalium, natrium, dan mineral yang baik untuk relaksasi otot.

Mangga
Mangga sangat bagus dikonsumsi saat berpuasa. Karena, buah yang satu ini dapat menjadi sumber energi, serat dan vitamin. Karbohidrat yang terkandung pada Mangga menjadi sumber energi yang dapat dengan cepat digunakan oleh tubuh. Selain itu mangga juga kaya akan Vitamin, A, C, B komplek yang sangat baik untuk tubuh.

Semoga Bermanfaat

Related Posts:

Klik Iklan