Gula Merah Berpemutih

Melihat Kolak di meja makan sewaktu berbuka puasa membikin tenggorokan kita berkokok, ingin rasanya menyatap habis sehabis-habisnya. Tapi apakah anda sadar bahwa bahan dasar Gula merah yang dibuat kolak tersebut Sehat atau tidak, karena sekarang marak beredar Gula Merah Berpemutih.

Memang semakin manjadi aja Ulah pedagang nakal yang tidak memeprdulikan kesehatan konsumennya demi keuntungan dia semata. Dari beredarnya Beras Berpemutih, Bakso Daging Babi, Ikan Berpengawet. Semoga dibukakan pintu hatinya oleh Allah agar mereka sadar.

Bahkan, Gula Merah pun tak luput dari ulah nakal mereka. Disaat memproduksi Gula Merah si pelaku mencampurnya dengan diterjen dengan tujuan supaya gula merah yang diproduksinya tahan lebih lama. Emang benar-benar keterlaluan meraka.

Dan demi melindungi dan berbagi, kali ini media semarang akan berbagi tips Cara Membedakan Gula Merah Berpemutih & Gula Merah yang Sehat :

  1. Pada Gula merah alami, jika disentuh agak ditekan, maka setelah disentuh akan tersasa agak lengket di tangan kita, sebaliknya pada Gula Merah Berpemutih, tidak terasa langket
  2. Pada Gula merah Berpemutih pada umunya sangat sulit dipadahkan karena sudah tercampur bahan kimia, sebaliknya pada Gula Merah alami mudah untuk dipatahkan.
  3. Pada Gula Merah alami, bila kita cium aroma harum manisnya akan lebih tercium dibanding Gula merah berpemutih.
Itulah Cara Membedakan gula Merah Berpemutih dan Gulam Merah Alami, Semoga dapat bermanfaat bagi pengunjung dan pembaja.


Related Posts:

Klik Iklan