Mie Kopyok

MIE KOPYOK, adalah salah satu makanan khas semarang selain Tahu Gimbal emang namanya sama-sama aneh, tp soal rasa sama-sama menggoyang lidah. Kembali ke Laptop Mie Kopyok. Sebenarnya Mie Kopyok atau bisa juga disebut Mie Lontong memiliki asal nama dari bahasa jawa "Kopyok" yang berarti "aduk". heheheheh sempat penasaran yach...

Biasanya pedagang Mie Kopyok Semarang menjajakan dagangaannya menggunakan gerobag dan ditawarkab berkeliling dari kampung satu ke kampung lainnya.


Salah satu penjual Mie Kopyok yang sudah kondang di Kota Semarang atau sering juga pala kuliner sejati menyebut dengan nama Kota Lunpia adalah Mie Kopyok Pak Dhuwur. Bahkan sampai kondangnya Artis Ibu kota dan pejabat negara pun juga menyempatkan diri untuk mencicipi kelezatan Mie Kopyok Pak Dhuwur, 

“Artis ibu kota yang menjadi langganan saya di antaranya Mas Tora Sudiro dan Mbak Indy Barends. Kalau pejabatnya, Kepala Dinas Perhubungan Pak Andi Agus Wandono,” kata Harso, 63, pemilik Mie Kopyok Pak Dhuwur.

Mie kopyok Pak Dhuwur selain dapat dijumpai di Jl. Tanjung Semrang, juga bisa dijumpai di Pujasera 10 Jl Kyai Saleh Semarang dan cabang Jakarta, tepatnya di Jl Dr Sumarno-Sentra Primer (depan Kantor Walikota Jakarta Timur). Selamat mencoba, dan buktikan cita rasa setengah abad dari Mie kopyok legendaris Semarang satu ini.

Tak komplit jika berkunjung Ke Kota Semarang tanpa mampir dan mencicipi kelezatan Mie Kopyok Semarang...!!!

Related Posts:

Klik Iklan