Cara Mengetahui Beras BERPEMUTIH

Wah... wah... ada-ada saja ulah penjahat sekarang ini, dari kejahatan secara langsung hingga kejahatan terselubung. Dari Pencuri kecil hingga Koruptor besar makin merajalela di Negeri kita tercinta Indonesia. Dan yang paling marak saat ini adalah kejahatan "BERAS Berpemutih" tahukah anda..???

Penjelasan Singkat tentang Beras Berpemutih. Beras Berpemutih berasal dari beras subsidi pemerintah yang kualitasnya dibawah standart (hehehehheee, pemberian untuk rakyat yg menjadikan dia duduk diatas kok dibawah standart) yang di cuci dengan menggunakan Diterjen dan trawas sehingga akan kelihatan layak seperti beras kelas atas.

Secara langsung Beras berpemutih ini tidak mempunyai dampak bagi kesehatan pengonsumsi, dampak akan terasa setelah 7-10 tahun kedepan.

Tapi jangan kuwatir, Media Semarang memiliki sedikit info buat membedakan beras yang berpemutih dan beras yg murni



  • Bila dilihat dengan kasat mata, beras berpemutih akan tampak lebih mengkilap jika dilihat dibanding dengan beras murni.
  • Jika Dicuci, beras berpemutih akan menghasilkan air yang lebih jernih dibanding dengan beras Murni, dan lebih licin dikarenakan masih ada sisa diterjen yang melekat pada beras berpemutih
  • Bila ci cium, beras berpemutih baunya lebih menyengat dibanding dengan beras murni
  • Beras berpemutih akan lebih cepat basi dan seperti bubur (menyenyeh Bahasa jawa) dibanding dengan beras murni.
Maka teliti dulu sebelum terlambat. Menurut penelitian, zat beracun pada Pemutih tidak hilang total saat beras di cuci maupun dimasak.

Waspadalah... Waspadalah...

Related Posts:

Klik Iklan