Air Terjun SEMIRANG

Mungkin tidak banyak jumplah Wisata Air terjun di Semarang, bahkan jumplahnya pun bisa dihitung dengan jari tangan. Salah satu obyek wisata Air Terjun di Semarang adalah Semirang. 

Add caption

Tempat Wisata Air Terjun Semirang ini terletak di Dusun Gintungan, Desa Gogik, Kecamatan Ungaran Kabupaten Semarang.  Untuk menuju ke Airterjun Semirang ini bisa diakses menggunakan kendaraan pribadi Sepeda Motor. Dikarenakan, letak wisata air terjun ini di dalam dusun dengan jalan kecil, bagi anda yang menggunakan mobil jangan patah arang, karena ada satu cara dengan menitipkan Mobil anda di depan Makam Desa Gogik yang jaraknya kurang lebih 500 M dari pintu gerbang Air Terjun Semirang.

Saat kaki anda menapakan di gerbang masuk, anda akan disuguhkan dengan udara sejuk dan suasana hutan yang asri, yach... berguna sebagai refresh otak kita dengan kebisingan dan aktivitas kota sehari-hari.  Untuk menuju ke area air terjun diperlukan perjalanan kurang lebihnya 1 KM, disaat melakukan perjalanan anda akan disuguhkan dengan suasana alam yang alami, untuk menempuh jalan menuju airterjun Media Semarang berpesan "diperlukan kehati-hatian extra" karena jalan yang sangat terjal dan licin, untuk pengunjung dilarang meemakai sepatu atau sandal dengan Hak tinggi, dikarenakan akan membahayakan dia sendiri.


Wisata Air Terjun Semirang bisa dibilang murah-meriah dikarenakan hanya dikenakan biaya masuk Rp.3.000,- dan pakir kendaraan Rp.2.000,- hnya dengan biaya Rp.5.000,- kita sudah bisa bersenang ria menyaksikan pemandangan yang masih alami, menghirup udara segar, dan merasakan kesegaran mandi dibawah air terjun yang tingginya ± 45 meter.

Disediakan pos juga yang dapat digunakan untuk bersinggah dan beristirahat serta menikmati sejenak suara angin, gemericik air dan kicauan burung. Setelah mencapai puncak, di sana ada tenda-tenda kecil atau warung yang menjual makanan dan minuman. Namun sayangnya tempat ini tidak menjual souvenir

Sedikit Info tentang Air Terjun Semirang
Lokasi : 
Desa Gogik Kec. Ungaran  
Jarak tempuh :
Semirang – Kota Ungaran : 5 km
Semirang – Kota Semarang : 25 km

Daya Tarik :
o Wisata Alam
o Air terjun
o Hawa sejuk, pemandangan alam yang indah bernuansa pedesaan


Related Posts:

Klik Iklan