VERTIGO, Ini Obat Tradisionalnya

Setelah kemarin Media Semarang Membahas tentang Terapi untuk Penyakit Vertigo, kini saatnya Media Asal Kota Semarang ini berbagi tentang Obat Tradisional Vertigo



Berikut ini Salah satu Obat tradisional untuk vertigo, semoga membantu :
 
Berbagai tanaman obat tradisional, termasuk kayu manis (Cinnamoman burmani)
Kayu manis merupakan rempah-rempah dalam bentuk kulit kayu yang biasa dimanfaatkan sebagai penambah cita rasa masakan dan pembuatan kue, sejak dulu ia dikenal punya berbagai khasiat. Kayu manis juga saat ini sudah menjadi bagian dari bahan baku dalam industri jamu dan kecantikan.Sifat kimia dari kayu manis ialah hangat, pedas, wangi, dan sedikit manis. Sementara itu, kandungan kimianya antara lain minyak atsiri, safrole, sinamadehide, eugenol, tanin, damar, kalsium oksanat, dan zat penyamak.Biasanya, rasa dan aroma kayu manis bubuk lebih tajam dibandingkan kayu manis batangan. Akan tetapi, kayu manis bubuk tidak dapat bertahan lama karena kayu manis bubuk mudah rusak dan aroma kayu manis akan hambar.

Khasiat
Kayu manis berkhasiat untuk obat asam urat, tekanan darah tinggi, maag, tidak nafsu makan, sakit kepala (Vertigo), masuk angin, diare, perut kembung, muntah-muntah, gernia, susah buang air besar, asma, sariawan, sakit kencing, dan lain-lain.

Cara meramu resep I
Untuk vertigo, 1 jari kayu manis, 10 gram asam trengguli, 60 gram rambut jagung, dan 30 gram daun seledri, direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 200 cc. Airnya disaring dan dinimum selagi hangat.

Resep II
Kayu manis seibu jari manis, 15 gram jahe merah, 5 gram biji pala, 5 butir kapulaga, 5 butir cengkih, dan 4 lembar daun sosor bebek. Rebuslah ramuan tersebut dengan 600 cc air hingga airnya tersisa 300 cc. Setelah itu, air rebusan disaring dan diminum.

Memang, jika dibandingkan obat-obat kimia modern, obat tradisional diyakini relatif aman. Kayu manis Indonesia atau Kayu manis China (beli di toko obat) sama khasiatnya. Untuk kayu manis china, dapat langsung diseduh dan diminum.


SEMOGA BERMANFAAT...!!!


--)000(--

Related Posts:

Klik Iklan