Pantai Maron Semarang

Pantai Maron Semarang ini terletak dibagian barat kota semarang, tepatnya di muara sungai Silandak. Untuk menuju ke Pantai Maron Semarang dapat di tempuh dari dua jalur, yaitu jalur Bandara Ahmad Yani dan Perumahan Graha Padma, Krapyak. 

Nama Maron sendiri diberikan karena konon Pantai ini masih merupakan milik Penerbangan TNI (Panerbad), dan maron (merah maron) merupakan warna khas bared Panerbad, sehingga pantai ini diberi nama Pantai Maron.

Pantai Maron ini berbeda bentuk dengan Pantai Marina, karena di Pantai Marina Semarang banyak ditemukan pemecah ombak, sedangkan di Pantai Maron Semarang ini lebih landai. 

Pantai Maron Semarang ini akan kelihatan padat pengunjung pada hari Minggu, atau hari Libur Nasional, pengunjungnya sangat luar biasa. Dari anak-anak, tua, muda bahkan kakek dan nenek pun juga adan. Berdasarkan pengalaman ku saat bertamasya ria ke Pantai Maron ini, untuk masuk ke lokasi wisatanya kita cukup dikenakan Ongkos Rp. 2000,- murah bukan, wah... sudah ongkosnya murah bisa lihat pemandangan panorama Pantai yang indah, itung-itung menghilangkan penat karena aktifitas kerja.

Sayangnya keindahan pantai Maron belum tersentuh dan dikelola dengan baik, jalan menuju pantai masih merupakan tanah liat biasa sehingga jika hujan akan "mlenyok" dan setelah kering jalan jadi tidak teratur. Memang keindahan pantai Maron belum tertata rapi dan tersentuh oleh pengelolaan yang lebih profesional, semoga pemerintah kota Semarang dapat melihat potensi pengembangan Wisata melalui pantai Maron ini. Anda kepingin tahu? Silahkan mencoba menikmatinya... banyak juga tersedia berbagai macam makanan karena disekitar pantai tersebut banyak para penjual yang siap untuk mengisi perut yang sedang lapar.

Related Posts:

Klik Iklan