Pagoda Avalokitesvara

Pagoda Avalokitesvara Buddhagaya Watugong, walah baru membaca kalimat pertama pada postingan ini saja bikin lidah kesleo, heheheee... Emang sing nama Pagoda ini terlalu ribet tuk dibaca, akan tetapi setelah kita menuju ke Buddhagaya Watugong pemandangan dan kemegahan Pagoda Avalokitesvara tak seribet namanya.

Pagoda Avalokitesvara ini letaknya berada di Jalan Perintis Kemerdekaan Semarang, tepatnya lagi berada tepat di depan Kodam IV Diponegoro.




Pagoda Avalokitesvara yang berdiri megah dan gagah di kawasan perbukitan ini ternyata baru berdiri sejak tahun 2005 dan selesai dibangun dalam kurun waktu yang begitu singkat dan cepat, yaitu dibutuhkan waktu kurang lebih 10 bulan untuk membangun Pagoda Avalokitesvara yang begitu gagah dan megah. Pada bangunan Pagoda Avalokitesvara ini terdiri dari 7 tingkat, jika kita memasuki pagoda ini dari mulai tingkat kedua hingga tingkat pertama kita bisa menemui Patung Dewi Kwam In maka tak sedikit orang menyebut Pagoda ini dengan sebutan Pagoda Dewi Kuwam In.

Di sebelah kemegahan bangunan Pagoda Avalokitesvara terdapat sebuah bangunan yang tak kalah megah, yaitu Vihara Buddhagaya

Jika anda berkunjung di Pagoda Avalokitesvara anda harus menaati satu peraturan yang sudah ditetapkan ditempat ini, yaitu dilarang mengambil dokumentasi atau foto di dalam area pagoda dengan alasan untuk menghormati tempat ibadah umat Budha.

Related Posts:

Klik Iklan