Es CONGLIK Semarang

Tak lengkap rasanya jika selalu membahas kuliner makanan terus, ibarat pepatah semarang bilang "Jaran ilang buntute... Bar Mangan ora ono ngombene" dalam bahasa Indonesia "Kuda hilang ekornya... habis makan tidak ada minumnya", hehehehee itu kan bukan pepatah tetapi pantun... yah terserah anda mau menilai itu pantun atau pepatah.

Setelah kemarin Media Semarang membahas tentang Tahu Gimbal Semarang dan Nasi Ayam Semarang kini saatnya kita minum-minuman yang segar dan sangat pas diminum di suasana yang panas, di jamin mak nyoos. Nich dia minuman khas kota semarang yang telah melegenda "Es CONGLIK".

Es CONGLIK ini kurang lebih memiliki sepuluh citra rasa yang menggetarkan lidah, dan dijamin 100% dech tanpa bahan pengawet yang membahayakan kesehatan tubuh kita.Sebenarnya Es CONGLIK ini merupakan es puter dengan aroma dan rasa buah. Pokoknya wajib dan kudu bagi penggemar es puter untuk mencicipi kesegaran Es Conglik Semarang.

Es CONGLIK...??? namanya lucu ya jika didengar. Mungkin shobat bertanya-tanya kenapa bisa dinamakan Es Conglik. Oke Media Semarang akan sedikit mengulas kenapa es puter ini diberi nama CONGLIK sehingga bisa melegenda.

Pemberian nama Es puter ini dengan nama Es CONGLIK konon menurut cerita yang menjual atau yang empunya ES CONGLIK ini dulunya sudah berjualan es saat dia berusia belia, ketiak dia sedang menawarkan es nya dengan grobak dorong, dia sering di panggil oleh pembelinya dengan panggilan Cong Lik atau "Kacung Cilik" dalam bahasa Indonesianya Pembantu laki-laki kecil. Dan nama itu melegenda sampai sekarang dan menjadi nama es puter tersebut. Itulah sejarah singkat kenapa es puter ini di beri nama Es Conglik.

Yang membikin es ini laris manis, dan menjadi minuman khas Semarang yang melegenda adalah, dalam pembuatan Es CONGLIK ini tanpa bahan pengawet dan bahan pewarna jadi jangan heran jika Es Conglik ini hanya dapat bertahan selama 2 sampai 3 jam saja. Itulah makannya es Conglik ini wajib untuk anda cicipi.

Di kota Semarang Sendiri Es CONGLIK ini tak banyak di temukan, karenda demi menjaga citra rasa dan mutu es puter Conglik tersebut. Jika anda kebetulan berkunjung ke kota Semarang dan ingin mencicipi segarnya Es Conglik ini, anda bisa langsung meluncur ke Simpang Lima tepatnya di samping Hotel Citraland atau kalau anda ingin menikmati Es Conglik Semarang dengan nuansa oriental China, anda bisa mencicipi Es Conglik ini di Waroeng Semawis di area Kawasan Pecinan Semarang.

Pokoknya kurang komplit jika anda ke Semarang belum lengkap jika anda belum mencicipi Es CONGLIK.

Related Posts:

Klik Iklan