Warak Ngendok Semarang

Warak Ngendok ini juga merupakan budaya asli asal semarang. Wah ternyata Indonesia kaya akan budaya ya. Ya... postingan ini salah satu bentuk kepedulian atas kebudayaan Indonesia pada umumnya dan kota Semarang pada khususnya. Itung-itung membantu pemerintah tuk mempopulerkan Kebudayaan bangsa ini. Ya biar generasi mendatang tahu dan bisa menjaga kebudayaan bangsa tercinta, biar tidak dijarah lagi...heheheheheee. (bukan bermaksud memprovokasi nich). Curiga sih berdosa tetapi kalau waspada kan ga pa-pa. Betul Ga ???

Warak Ngendok adalah mainan anak-anak yang pernah kondang alias populer bin terkenal di semarang Tempo Doeloe, dan banyak ditemui dan dijual mdi pasar malam Dugderan. Saking kondang dan populernya warak ngendok pun menjadi ikon kota semarang.

Bagi anda yang belum pernah melihat Warak Ngendok secara langsung pasti bertanya-tanya, seperti apa sih warak ngendok itu ? 

Oke.. ini lah secuil, eh segelintir, eh maksudku sekilas gambaran tentang Warag Ngendok, Warak ngendok ini mempunyai bentuk fisik seekor hewan berkaki empat, leher panjang, bulu keriting (so pasti bukan Giring Nidji), warna bulunya biasanya sich merah, putih, hijau, biru.

Heheheee... makin bingung dan penasaran ya ?

Mana ada hewan seperti itu kawan ?

Dari sekilas gambaran diatas yang telah saya ukir dengan tinta emas,  Wujud / fisik warak ngendok serupa dengan kambing. anjing, barongsay. Sementara bentuk kepalanya digambarkan menyerupai kepala kambing, naga jawa, naga china (liong/kilin) ditambah dengan teksetur bulu yang keriting, warna-warni, bersisik. Waduuuh jadi tambah bingung ya...???

Oke lah ku juga bingung menjelaskannya. Langsung saja ku kasih contoh Gambar Warak Ngendoknya 







Itulah contoh gambar Warak Ngendok Semarang

Related Posts:

Klik Iklan