Situs Watu Tugu

Situs Watu Tugu merupakan Wisata Sejarah selain Lawang Sewu, Gereja Blenduk, dan Kota Lama. Jika anda berkunjung ke Situs Watu Tugu atau Candi Tugu ini dijamin akan terpesona, selain tempatnya yang eksotis, di kawasan Situs Watu Tugu ini pemandangan alamnya juga indah ditambah dengan udara yang sejuk membuat kita ingin berlama-lama di tempat ini, Apa lagi ditambah dengan sedikit nuansa yang berbau mistis. Iiiih atuuut...!!!

Situs Watu Tugu atau Candi Tugu adalah salah satu situs yang menjadi tapal batas Kerajaan Majapahit di Jawa Timur dan Pajajran di Jawa Barat. 

Yang membuat situs ini mempunyai aroma mistis adalah terdapatnya sebuah kuburan  keramat "Makam" Lanji di daerah timur Tugu Rejo desa Jrakah. Pada tahun 70-an kuburan Lanji dibongkar untuk pembangunan sebuah Pabrik Baja, sehingga hampir semua kerangka dipindahkan. Nah saat pemindahan tersebut ternyata banyak makam yang tidak mau dipindah karena masalah nonteknis. Sampai-sampai ada sebuah cerita dari masyarakat adanya sesosok Pria Tua ber Jebah putih menunggui makan tersebut. Seiring dengan didirikannya pabrik baja tersebut dan semakin padatnya penduduk yang mendirikan pemukiman ditempat tersebut pudar pula cerita dan nuansa magis atau mistis Kuburan Keramat Lanji

Situs Watu Tugu ini pernah sekali dipugar pada tahun 1938 atas dasar masukan dari sejarahwan belanda bernama J Knebel. Dan sebagai bukti pemugaran tersebut sengaja ditempel prasasti dalam dua bahasa yaitu Bahasa Jawa dan Bahasa Belanda yang memiliki tinggi 2 kali tinggi orang dewasa rata-rata.

Itulah gambaran tentang Tempat Wisata Sejarah Kota Semarang "Situs Watu Tugu". Ayo buruan kesini di jamin dach mengasikkan, setelah berkunjung ke Situs Watu Tugu Ini anda sekalian bisa langsung Mampir ke Pusat Oleh-oleh Kota Semarang. Wah asyik ya, sudah bisa berwisata Sejarah, bisa membeli oleh0oleh lagi, Pancen Komplet Kota Semarang.

Related Posts:

Klik Iklan