Simpang Lima Semarang

Kalau di Yogyakarta ada Malioborro di semarang ada Simpang Lima yang menjadi simbol kebanggaan warga Semarang. Setiap harinya kawasan Simpang Lima Semarang ini tidak pernah sepi, selalu saja di kunjungi, baik bagi mereka yang ingin jalan-jalan, ingin berbelanja, atau hanya sekedar menikmati kuliner di kawasan Simpang Lima Semarang.

Simpang Lima dijadikan sebagai pusat alun-alun Semarang berdasarkan atas usulan Presiden RI pertama kali yaitu Bp. Ir. Soekarno dengan alasan Pusat alun-alun yang semula berada di Kawasan Kauman telah beralih fungsi menjadi Pusat Perbelanjaan.

Di era sekarang Lapangan Pancasila atau lebih populer dengan sebutan Simpang Lima sudah menjadi landmark kota Semarang. Kota Semarang sendiri menjadi identik dengan Simpang Lima, karena pusat kegiatan dan keramaian berada disini.

Pasti diantara kalian ada yang bertanya-tanya kenapa bisa disebut Simpang Lima ?

Kawasan ini disebut dengan Simpang Lima karena menjadi sebuah titik pertemuan lima jalan di kota Semarang.Yaitu, Jalan Pahlawan, Jalan Pandanaran (Pusat Oleh-oleh Kota Semarang), Jalan Ahmad Yani, Jalan Gajah Mada dan Jalan Ahmad Dahlan.

Lapangan Simpang ini biasanya pada hari Minggu di padati oleh pengunjung yang ingin berolahraga, jalan-jalan, shoping, bahkan tak sering dijadikan tempat kaulamuda sebagai kawasan cuci mata. hehehehe ternyata mata juga perlu dicuci ya, kira-kira pakai diterjen ga ya ?

Apalagi disaat menjelang Pergantian Tahun Seperti ini, Simpang Lima menjadi centra perayaan pergantian Tahun "Tahun Baru".  Biasannya sich di Simpang Lima ini diadakan pesta Kembang Api dan konser musik. Wah asyiik ya bisa ngerayain Tahun Baru di Simpang Lima. Oke...oke Perayaan tahun Baru sich Boleh-boleh saja tapi jangan samapai terhanyut dalam Uforia karena bisa-bisa kita jadi kehilangan makna sesungguhnya Tahun Baru. Jangan Lupa juga Tuk memanjatkan Do'a Awal tahun demi kebaikan kehidupan kita di tahun depan.

Itulah tadi sedikit gambaran tentang Simpang Lima Semarang, semoga bermanfaat bagi anda.

Oooo Iyaaa nich Hampir Lupa, padahal sempat diatas membahas tentang Tahun Baru, tak Lupa Media Semarang Mengucapkan :

SELAMAT TAHUN BARU 2011
HEPPY NEW YEAR

Related Posts:

Klik Iklan