Pengantin Semarangan

Kota Semarang merupakan sebuah kota yang mempunyai kebudayaan yang berlimpah. Salah satunya Budaya Pengantin Semarangan, tradisi atau bdaya pengantin semarang ini sangat beraneka ragam. Ada perbedaan-perbedaan baik dari tatacara maupun busana yang digunakan. Kesamaannya dalah bahwa Budaya Pengantin Semarangan semuanya bernafaskan Islam yang kemudian mendapat pengaruhdari budaya Arab, Jawa, China dan Melayu. Berbagai ragam tradisi Pengantin Semarangan ini terus berkembang sesuai dengan kemajuan jaman,  yang menambah semakain aneka ragamnya budaya Pengantin Semarang.

Ditengah-tengah perkembangan arus tradisi pengantin yang begitu cepat dan tercampur dengan budaya Arab, China dan melayu sebenarnya kota Semarang memiliki tradisi atau budaya pengantun yang khas yaitu "Pengantin Semarangan". Gaya Tradisi Pengantin Semarangan ini juga telah mengalami perkembangan sesuai kemajuan jaman dan sekarang Pengantin Semarangan sudah banyak yang di modifikasi.


Semoga dengan ini Media Semarang dapat berperan serta membantu Pemerintah dalam Melestarikan Budaya Indonesia pada umumnya dan Budaya Semarang pada khususnya. (juga biar kebudayaan kita tidak dijarah lagi) heheheheeee...

Dan Semoga dengan postingan Tentang Pengantin Semarangan ini bisa menambah wawasan budaya Indonesia bagi anda sekalian.

Related Posts:

Klik Iklan