Do'a Awal Tahun

Uforia dan gegap gempita menyambut tahun baru sudah menjadi trend penduduk bangsa Indonesia, sebuah bangsa ras timur yang terkenal dengan kesantunannya. Banyak orang yang kurang mengerti dan memahami hakekat Pergantian tahun

Secuil Renungan Pergantian Tahun
Padahal dengan pergantian tahun pada hakekatnya umur kita pun berkurang satu tahun, bayangkan jika Tuhan memberikan jatah hidup kita di dunia ini 65 tahun, dengan berjalannya waktu dan seiring bergantinya tahun, jatah usia hidup yang diberikan tuhan kepada kita 65 th tadi berkurang satu tahun menjadi 64 tahun. Berarti usia kita semakin dekat dengan kematian. 

Tetapi banyak orang yang sudah tidak memahami pengertian pergantian tahun. Banyak dari mereka terhanyut dalam suasana uforia dan gegap gempita dalam menyambut pergantian tahun.

Ratusan bahkan jutaan rupiah uang dihamburkan untuk memeriahkan pergantian tahun, mengadopsi budaya barat yang sering meracuni, menggerogoti sedikit demi sedikit mental generasi masakini.

Jutaan bahkan puluhan juta di siapkan demi menggalang sebuah konser musik meriah akhir tahun, Barapa puluh bahkan ratusan Pemuda bangsa kita yang larut dalam Uforia Pergantian tahun dengan berjoget dan mabuk di konser meriah akhir tahun tersebut, tak jarang dari mereka beradu mulut, beradu badan, beradu pukul hingga menimbulkan korban hanya demi memeriahkan pergantian tahun.

Uforia, gegap gempita dalam penyambutan tahun baru tak ada yang melarang, asalkan kita jangan terhanyut didalamnya. Alangkah baiknya jika kita berdo'a, memohon kehadirat tuhan demi kebaikkan, keselamatan hidup kita di tahun depan.

Inilah secarik do'a awal tahun dari Media Semarang, semoga bermanfaat bagi shobat sekalian.

DO'A AWAL TAHUN

Bismillaahirohmaanirrohiim. wa shollalloohu 'alaa sayyidinaa muhammadin wa 'alaa aalihi wa shohbihii wa sallama. Allohumma antal abadiyyul qodiimul awwalu wa 'alaa fadhlikal 'adliimi wujuudikal mu'awwali wahaadza'aamunjadiidun qod aqbala nas-alukal 'ishmata fiihi minasysyaithooni wa auli yaa-ihi wa junuudihi wal 'auni 'alaa haadzihil ammaaroti bissuu-i wal istighooli bimaa yuqorribunii ilaika zulfa yaa dzal jallali wal ikroom. wa shollalloohu 'alaa sayyidinaa muhammadin wa 'alaa aalihi wa shohbihii wa sallama.

"Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Semoga rahmat dan salam Allah tetap tercurahkan kepada junjungan kami Nabi Muhammad teriring keluarga serta sahabat beliau.

Wahai Tuhanku, Engkau adalah Dzat Yang Maha Kekal, yang dahulu dan Awal. Hanya dengan, anugrah dan kemurahan-Mu yang agung, telah datang tahun baru. Di tahun ini kami memohon perlindungan-Mu dari godaan Syetan, kekasihnya dan balatentaranya, dan kami memohon pertolongan-Mu atas hawa nafsu yang mengajak kepada kejelekan, dan kami memohon kesibukan dengan perbuatan yang dapat mendekatkan diri kami kepada-Mu wahai Dzat yang memiliki kebesaran dan kemuliaan. Semoga rahmat dan salam Allah tetap tercurahkan kepada junjungan kami Nabi Muhammad teriring keluarga serta sahabat beliau."

Amiin ya robbal 'alamiin...

Semoga Secuil Renungan Pergantian Tahun dan Secarik Do'a Awal tahun diatas dapat bermanfaat bagi shobat sekalian.

Tak Lupa Media Semarang Mengucapkan 

SELAMAT TAHUN BARU 2011
HAPPY NEW YEAR


Related Posts:

Klik Iklan