Kawasan Pecinan Semarang

Kawasan Pecinan ini terletak di Jl. Gang Warung Kelurahan Kranggan Kecamatan Semarang Tengah. Yang menonjol dari Kawasan Pecinan adalah Waroeng Semawis. di Waroeng Semawis ini terdapat sederetan kaki lima yang menjual beraneka makanan yang sudah terkenal enak di kota Semarang dengan nuansa oriental. Inin tahu lebih banyak tentang Waroeng Semawis... ??? KLIK DISINI 


Di lokasi Pecinan ini juga terdapat sebuah pasar yangsangat unik. Karena pasar di kawasan pecinan yang terkenal dengan Pasar Gang Baru ini beda dengan pasar-pasar pada umumnya. Pasar ini disebut Pasar Gang Baru, walaupun pasar ini tidak terlalu besar, akan tetapi pasar Gang Baru ini bisa dibilang komplit...plit...plit...!!! dan yang membikin lebih unik dan asyik, pasar gang baru ini merupakan tempat berbaurnya etnis China dan etnis Jawa. Wah jadi Bhineka Tunggal Ika nich.



Di Kawasan Pecinan yang lebih menarik adalah adanya sebuah klenteng "tempat peribadatan etnis China" yang sudah tuda. dan di depan klenteng tersebut terdapat Replika Kapal Panglima Cheng Ho.


Related Posts:

Klik Iklan