Makna Warna Rumah Anda

Makna Warna Rumah Anda. Jika ingin mengganti suasana rumah, salah satunya adalah dengan mengganti warna cat yang sesuai dengan karakter anda, selain menyesuaikan keseluruhan interior ruangan. Warna ruangan memerankan peranan penting dalam interior rumah, karena merupakan gambaran karakter dari pemiliknya, dan memberikan kesan tertentu pada ruangan, serta sebagai pemersatu keseluruhan ruangan yang ada. Maka Sebelum mengecat rumah dan mengatur dekorasi interior rumah, sebaiknya anda memahami Makna Warna dan pengaruh setiap warna.

Berikut ini keterangan beberapa pilihan warna cat serta penjelasan makna dan pengaruh bagi suasana hati dan rumah anda :

Warna Merah
Menggambarkan penuh energi, aktif, hangat, dan bersemangat. Warna merah secara berlebihan dapat memberikan kesan kemarahan dan keambisian.

Warna Kuning
Warna kuning mengingatkan dengan sinar matahari yang memberikan energi yang baik dan semanat. Warna emas menggambarkan kemakmuran dan kemewahan. Dapat diaplikasikan dalam ruang kerja.

Warna Biru
Merupakan warna laut dan langit yang mengesankan ketenangan, kesunyian, kedamaian, kenyamanan dan perlindungan. Efek lainnya adalah akan memberi efek lega dan luas. Cocok digunakan untuk kamar tidur.

Warna Orange
Memberi kesan ceria, hangat, bahagia, penuh energi dan membangkitkan semangat. Anda dapat memberikan warna ini pada ruang makan.

Warna Hijau
Warna yang sering dilihat dan menggambarkan alam. Efek dari ini adalah memberi suasana harmonis, teduh, alami, sabtai, menyejukkan, menyegarkan dan menenangkan ruangan. Ruang tidur sangat cocok jika menggunakan warna Hijau.

Warna Cokelat
Salah satu warna alam yang memberikan kesan hangat, nyaman, alami, akrab dan ketenangan. Dapat digunakan untuk ruang tamu atau ruang keluarga. Cokelat juga dapat digunakan pada ruangan yang terlalu besar agar tidak menimbulkan kesan dingin.

Warna Putih
Warna netral yang cocok diaplikasikan dengan warnaapapun. Menggunakan warna putih pada umumnya menggambarkan kebersihan, kepolosan dan kemurnian. Penggunaan pada ruangan akan memberikan kesan lebih besar pada ruangan. Jika berlebihan dalam penggunaan akan menggambarkan steril dan dingin. Jika anda memiliki dapur yang modern, warna ini cocok untuk menunjukkan kebersihan dapur anda.

Warna Abu-Abu
Bisa digunkan untuk rumah bergaya minimalis. Membuat suasana stabil, luas, menentramkan. Terlalu banyak menggunakan warna ini akan membuat suasana dingin dan luas secara berlebihan.

Warna Hitam
Warna yang memberikan suasana perlindungan, gagah, megah dan elegan.

Anda juga dapan menggunakan warna turunan seingga dapat diaplikasikan lebih satu warna dalam ruangan. Warna ruangan dapat pula berbeda, tetapi tetap harus ada penghubung sehingga rumah tetap terasa sebagai satu kesatuan. Kini anda dapat mengekspresikan diri secara bebas saat melakukan renovasi rumah anda.

Related Posts:

Klik Iklan